Banyak Pasien Korona Sembuh Bahkan Tanpa Obat Khusus, Tenang Gak Usah Panik Terus

Banyak Pasien Korona Sembuh Bahkan Tanpa Obat Khusus, Tenang Gak Usah Panik Terus

Di tengah kepanikan dan kegaduhan Korona, ternyata pasien di Indonesia udah ada yang dinyatakan negatif dan sembuh loh gengs. Dua warga Indonesia yang awalnya diumumkan positif korona dan bikin harga masker melonjak saking pada panik, udah sembuh.

Setelah dua kali hasilnya udah negatif Korona, kedua pasien tersebut bakalan dipulangkan kalau hasil pemeriksaannya negatif lagi. Ternyata bisa sembuh tanpa obat khusus kok. 

Memang saat ini virus Korona udah menyebar ke 76 negara. Lebih dari 3000 orang meninggal. Tapi banyak juga yang sembuh. Bahkan jauh lebih banyak, ada 48 ribu orang lebih. Lebih dari 50 persen pasien sembuh.

Pasien virus korona bertambah (marketwatch.com)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menghimbau warga agar tak usah khawatir dan panik berlebihan menanggapi virus corona. "Ini penyakit yang bisa sembuh sendiri. Sama seperti virus yang lain. Juga angka kematian dua persen atau di bawahnya. Tergantung imunitas tubuh. Makanya dari awal saya bilang, jaga imunitas tubuh," ujarnya.

Para dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan hanya memberikan obat biasa sesuai sama keluhan aja. Cepat atau lambatnya keadaan membaik tergantung pada tubuh pasien sendiri.

Banyak juga yang sembuh (toledoblade.com)

"Gejalanya sudah membaik, kalau hasil dari Litbang negatif maka pasien ini bisa kita nyatakan sembuh dan pulang. Jadi kita nunggu mudah-mudahan cepat, karena spesimennya sudah di Litbang, sudah dikirim. kami tinggal menunggu hasilnya," Direktur Utama RSUP Persahabatan, Rita Rogayah. Dikutip dari Merdeka.com.

Dokter paru-paru RSUPP Prasenohadi, menjelaskan kalau gak ada pemberian obat apapun terhadap PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Soalnya ya hingga saat ini belum ada obat khusus untuk virus Korona.

Salah satu pasien termuda di Wuhan, bayi berusia 17 hari yang terkena virus Korona juga dinyatakan sembuh. Bayi mungil bernama Xiao Xiao terkena infeksi pada sistem pernapasannya. Bayi itu juga mengalami cedera otot jantung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"