Bahaya! Ini 4 Dampak Buruk Kebanyakan Makan Es Krim Bagi Kesehatan

Bahaya! Ini 4 Dampak Buruk Kebanyakan Makan Es Krim Bagi Kesehatan

Siapa yang tak suka makan es krim? Hampir seluruh orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti suka makan es krim. Apalagi cuaca di Indonesi yang sering bikin gerah, makan es krim adalah salah satu cara nikmat untuk mengobati dahaga. Selain itu, makan es krim juga sering kali dilakukan untuk meningkatkan mood.

Namun, mengkonsumsi es krim secara berlebihan ternyata dapat menyebabkan berbagai efek buruk bagi kesehatan. Berikut ini beberapa dampak buruk yang bisa diakibatkan dari makan es krim berlebihan.

1. Menyebabkan kenaikan berat badan

https://www.freepik.com/

Satu scoop es krim bisa mengandung hampir 1.000 kalori, jumlah ini tentunya bisa melebihi dari setengah asupan harian kalori yang dibutuhkan seseorang. Selain itu, es krim juga merupakan salah satu makanan yang tinggi gula. Jadi tidak heran jika terlalu banyak makan es krim akan menyebabkan penambahan berat badan.

2. Membahayakan kesehatan jantung

Tanpa memperhitungkan cone es krim, sirup, dan taburan tambahan dalam es krim, es krim sendiri sudah mengandung lebih dari setengah jumlah lemak jenuh harian. Karena kandungan lemaknya yang tinggi inilah, mengonsumsi es krim terlalu banyak dapat berpengaruh pada kesehatan jantung. Selain itu, kandungan gula yang tinggi dalam es krim dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

3. Mengurangi fungsi kognitif dan daya ingat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"