Bagi Kamu yang Suka Gowes, Inilah 5 Manfaat yang Nggak Terduga buat Tubuh

Bagi Kamu yang Suka Gowes, Inilah 5 Manfaat yang Nggak Terduga buat Tubuh

Halo, Gengs! Di masa pandemi, bersepeda menjadi salah satu olahraga yang digemari. Selain gampang kita lakukan, bersepeda juga memberikan manfaat kesehatan yang besar dan juga ramah lingkungan.

Buat penggemar gowes, ternyata kamu bisa meraih banyak manfaat dari hobi yang satu ini. Berikut ini 5 manfaat gowes yang terduga:

# Tingkatkan Kesehatan Mental

Banyak sih olahraga yang bisa melepas adrenalin dan endorfin, dan itu bisa meningkatkan suasana hati yang baik. Nah, salah satunya bersepeda, Gengs. Selama bersepeda, kamu juga akan melihat pemandangan baru yang bikin kamu merasa lebih fresh.

bapack-bapack lagi gowes (HumasKotaBandung.com)

# Perkuat Imunitas

Inilah yang jadi alasan kenapa bersepeda termasuk olahraga yang relevan dilakukan saat pandemi, Gengs. Profesor Universitas Cape Town, Afrika Selatan menyebutkan olahraga ringan dapat meningkatkan imunitas tubuh, produksi protein esensial dan membangun sel darah putih. Selain itu, Gengs, bersepeda juga bisa menjadi cara menghindari kerumunan transportasi publik.

# Dapat Turunkan Berat Badan

Olahraga bersepeda membakar kalori antara 400 hingga 1.000 per jam, tergantung intensitas dan berat badan pegowes. Agar menurunkan berat badan secara maksimal, pastikan kalori yang keluar dari bersepeda lebih besar dari kalori makanan yang kamu makan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"