Asam Lambung Meroket Tajam? Turunin Aja Pakai 4 Buah Ini

Asam Lambung Meroket Tajam? Turunin Aja Pakai 4 Buah Ini

Apakah kamu punya penyakit mag? Asam lambung suka naik tiba-tiba di waktu yang nggak tepat? Duh, asam lambung yang meroket tajam ini bisa membuat aktifitas kamu terganggu, lho.

Gejala asam lambung sendiri merupakan perasaan saat dada terasa terbakar, perut mual, ingin muntah dan juga kembung.

Selain minum obat, sebenarnya kamu bisa menurunkan asam lambung dengan mengonsumsi beberapa buah yang tentu lebih sehat, lho Gengs. Namun, pastikan kamu mengonsumsi buah tersebut dengan tepat, ya!

Nah, bagaimana cara mengonsumsi buah untuk mengatasi asam lambung yang naik tersebut? Berikut ini penjelasannya. Simak, sampai habis!

1. Apel

Pilihan terbaik untuk penderita mag dan asam lambung adalah apel berwarna merah dengan kondisi yang matang. Jenis apel ini jauh lebih aman untuk mencegah gejala mag kambuh kembali.

Buah apel merupakan sumber kalsium, magnesium, serta kalium yang baik. Seluruh zat gizi tersebut ternyata berpotensi untuk membantu meredakan gejala mag yang muncul.

Asam Lambung Meroket Tajam, Turunkah Pakai Buah Ini (KlikDokter)

2. Kelapa

Udah bukan rahasia lagi kalau air kelapa punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Air kelapa juga membantu menjaga suhu tubuh tetap normal dan menghambat peradangan pada lambung.

Selain air kelapa, kamu juga bisa mendapatkan manfaat buah kelapa ini dengan rutin mengonsumsi satu buah kelapa setiap hari selama 2 minggu berturut-turut.

3. Pepaya

Salah satu buah yang direkomendasikan untuk bisa memulihkan gejala mag akibat naiknya asam lambung adalah dengan mengonsumsi pepaya. Pepaya merupakan salah satu pilihan buah yang aman untuk kamu yang takut asam lambung kembali meningkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"