Ardhito Pramono Pingsan di Panggung Akibat Maag Akut, Pahami Penyebab dan Bahayanya

Ardhito Pramono Pingsan di Panggung Akibat Maag Akut, Pahami Penyebab dan Bahayanya

Ardhito Pramono sempat membuat publik khawatir karena mendadak jatuh pingsan saat manggung di ajang Pesta Malam Minggu pada Sabtu (11/02/2023). Dia terlihat membungkukkan badan saat menyanyikan lagu terakhirnya pada acara tersebut, namun kemudian jatuh pingsan. Sontak saja tim yang bertugas bergegas memberikan penanganan.

Sehari kemudian, Minggu (12/02/2023), dia memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya. Ardhito Pramono mengungkapkan bahwa dirinya mengidap maaf akut dan saat manggung kondisinya memang sedang kurang baik. Sebenarnya penyakit apa itu? Simak ulasan berikut!

Mengenal Kondisi Maag Akut

Mengenal Kondisi Maag Akut Ardhito Pramono Mengidap Maag Akut (via Tribunnews)

Maag akut, atau juga dikenal dengan istilah gastritis akut, adalah peradangan yang timbul secara tiba-tiba pada lapisan lambung. Kondisi ini ditandai dengan rasa sakit pada bagian perut secara tiba-tiba, namun sangat mengganggu.

Munculnya maag akut biasanya dipicu oleh luka pada lapisan lambung, sehingga dengan mudah teriritasi oleh asam lambung. Luka itu muncul karena gangguan maag yang tidak diatasi dengan baik, sehingga semakin parah dan berubah jadi kronis. Rasa sakit ini memang hanya bersifat sementara, namun jika tidak ditangani bisa meningkatkan risiko munculnya kanker lambung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"