Apakah Kamu Pemalu atau Mengidap Kecemasan Sosial? Gini Cara Bedainnya Gengs

Apakah Kamu Pemalu atau Mengidap Kecemasan Sosial? Gini Cara Bedainnya Gengs

Apakah kamu sering merasa malu atau susah bersosialisasi sama orang lain? Bahkan untuk bicara dengan satu orang aja susahnya minta ampun, apalagi di tengah banyak orang.

Kalau kamu seorang introvert, kamu mungkin merasa tidak aman atau bahkan bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang "salah" dengan dirimu. Karena gaksuka berbasa-basi atau bertemu orang baru kayak orang lain.

Ini bisa jadi sangat rumit pas kamu mulai kuliah dan kerja. Kan harus ketemu dan berhubungan sama banyak orang. Dikelilingi oleh wajah-wajah yang tidak dikenal. Rasanya gak nyaman banget dan gak betah.

Introvert (medium.com)

Kamu mungkin jadi khawatir bahwa kalau ternyata punya gangguan kecemasan sosial. Terus semakin gak mau bersosialisasi. Tetapi para ahli mengatakan ada perbedaan besar antara menjadi pemalu dan mengalami gangguan kecemasan sosial.

Gini cara bedain antara pemalu atau mengidap gangguan kecemasan sosial

Apa Artinya Menjadi Pemalu atau Introvert

Carla Marie Manly, PsyD, seorang psikolog dan penulis klinis berlisensi, dikutip dari Poposugar.com menjelaskan. Meskipun seseorang yang pemalu mungkin pendiam, mereka tidak merasakan ketakutan intens yang umum dialami oleh orang-orang dengan kecemasan sosial.

"Orang yang pemalu sering kali akan bahagia dan damai selama pertemuan sosial, tetapi akan cenderung lebih memilih berada di belakang dan sendirian daripada menjadi pusat perhatian," jelas Dr. Manly.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"