Apa yang Harus Dilakukan Jika Anak Demam? Gak Usah Panik, Yuk Ikutin Tips Ini!

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anak Demam? Gak Usah Panik, Yuk Ikutin Tips Ini!

Jika kamu adalah seorang orangtua, demam pada anak akan jadi hal yang biasa kamu hadapi. Meski begitu, ayah bunda pasti khawatir kalau suhu anak terasa lebih hangat dari biasanya.

Ketika suhu tubuh anak lebih tinggi dari biasanya, coba pastikan dulu suhunya dengan termometer. Kalau suhunya memang sudah lebih dari 37,5 derajat celcius, kamu perlu melakukan beberapa hal untuk membuatnya lebih nyaman dan tetap aman.

Ingat selalu ya ayah bunda, demam merupakan pertahanan terhadap infeksi. Tubuh anak akan menaikkan suhunya untuk membunuh kuman. Dalam kebanyakan kasus, demam tidak berbahaya dan hilang dengan sendirinya dalam 3 hari.

# Yang Harus Dilakukan Orangtua Jika Anak Demam

# Yang Harus Dilakukan Orangtua Jika Anak Demam Kompres hangat jika anak demam (halodoc.com)

Kamu bisa memberikan obat penurun panas seperti Ibuprofen atau Paracetamol jika anakmu sedang demam. Namun, sebenarnya obat demam tidak terlalu diperlukan selama anak masih aktif dan mau makan minum.

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk membuat mereka merasa lebih baik. Misalnya dengan memberika kompres hangat di kepala mereka dan jaga agar ruangan mereka pada suhu sedang - tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. 

Pakaikan mereka baju yang tipid dan tawarkan selimut tipis. Kamu juga bisa mendinginkannya dengan mandi spons suam-suam kuku, bagus lagi jika ditambah epsom salt.

Dan jangan lupa, pastikan mereka minum banyak cairan. Berikan air putih, sup, jus buah, buah-buahan, dan apa pun yang mengandung banyak cairan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"