Apa Sih Penyebab Orang Banyak Makan Tapi Nggak Gendut-gendut?

Apa Sih Penyebab Orang Banyak Makan Tapi Nggak Gendut-gendut?

Beberapa banyak yang makan  namun tubuhnya tetap saja kurus. Justru orang gendut ada yang makan sedikit namun badannya malah cepat melar. Fenomena seperti ini sering terjadi dan kerap membingungkan.

Dilansir dari Healthy.com, memang ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang banyak makan namun tubuhnya tetap saja ramping. Berikut ini ulasannya.

1. Faktor Genetik

Salah satu faktor yang penting adalah faktor genetik seseorang. Memang ada orang yang makan banyak namun tidak gemuk karena genetiknya berbadan kurus dan ramping. Tapi ada juga genetik orang yang memiliki tubuh gemuk, meski makan sedikit dan mengurangi makan tapi badannya tetap gemuk. 

Ilustrasi Orang Kurus Makan Banyak (Liputan6.com)

2. Titik Berat Badan

Otak dan tubuh seseorang memiliki yang disebut titik setel. Titik setel menentukan berat badan seseorang. Satu orang yang satu dan yang lain memiliki titik berat badan yang berbeda, termasuk sebagian orang yang banyak makan tapi berat badannya tak naik. 

3. Banyak Olahraga

Seseorang yang olahraga aktif dapat menjaga berat badan. Sebab tubuh yang gemar olahraga akan membutuhkan banyak kalori juga membakar lebih banyak kalori. Memang ada beberapa makanan yang masuk ke tubuh, saat olahraga akan terbakar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"