Apa Itu Face Yoga, Cara Melakukannya, dan Manfaatnya untuk Wajah?

Apa Itu Face Yoga, Cara Melakukannya, dan Manfaatnya untuk Wajah?

Face yoga atau yoga wajah adalah latihan wajah yang berfokus pada area wajah yang kerap tegang sehingga biasanya muncul dan garis-garis. Misalnya di sekitar mata, garis rahang, dahi, dan dagu. 

Setiap latihan dirancang untuk mengencangkan otot-otot di area tersebut dan pada saat yang sama, melepaskan ketegangan dan meningkatkan relaksasi, untuk wajah yang lebih halus dan kencang. Faktanya, beberapa ahli menyebutnya sebagai alternatif alami selain Botox, dan latihan teratur membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. 

Seperti latihan kesehatan lainnya, kunci menghadapi yoga adalah konsistensi. Berlatih yoga wajah 20 menit sehari, setiap hari, dan setelah beberapa minggu, kamu mungkin akan menjadi lebih awet muda dan cantik.

Manfaat Face Yoga untuk Wajahmu

Wajah ikan untuk membentuk wajah (jatim.idntimes.com)

1. Membentuk Wajah

Ini adalah latihan sempurna untuk menguatkan pipi sekaligus meregangkan dagu dan leher, membantu membentuk dan mengencangkan kontur wajah.

Cara melakukannya: Buatlah 'wajah ikan' dengan menghisap pipi dalam-dalam hingga bibir menekan bagian tengahnya. Saat dalam posisi ini, cobalah tersenyum. Tahan selama beberapa detik lalu lepaskan. Ulangi 5 kali.

2. Mengurangi Double Chin

Tidak ada seorang pun yang ingin punya double chin, jadi ini adalah latihan penting jika kamu ingin dagu yang ramping. Hanya latihan beberapa menit sehari dapat membuat perbedaan.

Cara melakukannya: Arahkan wajah ke arah langit-langit. Tarik napas dan hembuskan udara perlahan keluar dari mulut. Kamu akan merasakan regangan yang dalam pada leher di bawah dagu. Ulangi 5 kali.

3. Memperbaiki Kontur Wajah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"