Apa Aja Obat Herbal yang Disebut Al-quran, Gengs? Ini Dia!

Apa Aja Obat Herbal yang Disebut Al-quran, Gengs? Ini Dia!

Gengs, ada beberapa jenis tanaman yang termasuk sebagai obat. Disebutkan juga dalam Al-quran kalo obat-obat ini mampu menyembuhkan dan mencegah beragam penyakit. Apa aja, ya? Ini daftarnya, Gengs.

# Kurma

Seperti madu, kurma juga bisa menjadi obat alami dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena mengandung omega 3 dan nutrisi lainnya.

“Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu. Maka makan, minum, dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah, ‘sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini,” (QS. Maryam ayat 25-26).

kurma ajwa, Gengs (Shopee.com)

Wanita hamil membutuhkan banyak zat besi selama kehamilan dan kurma kaya kandungan zat besi untuk mencegah anemia.

Wanita hamil membutuhkan kalsium untuk memperkuat tulang dan gigi janin. 

Begitu juga bayi, saat menyusu akan mengisap banyak kalsium dari darah, akibatnya ibu menyusui rawan radang gigi dan nyeri tulang, bahkan pengeroposan tulang pasca melahirkan, Gengs. Kurma juga mengandung fosfor yang memberi nutrisi kepada sel otak dan sel reproduksi bagi wanita hamil.

Ini berdasarkan hadits Nabi saw.: “Barang siapa yang sarapan dengan tujuh butir kurma Ajwa setiap pagi akan terhindar dari bahaya racun dan sihir.” (HR Muslim).

# Minyak Zaitun

Yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun, yang tumbuh tidak disebelah timur (sesuatu) dan tidak pula disebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api, cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis).” (An-nur: 35)

Imam Al-Qurtubi mengatakan zaitun memiliki banyak manfaat terutama dalam bentuk ekstrak minyak.

Pohonnya tumbuh di bumi sejak peristiwa banjir di masa Nabi Nuh. Buahnya juga disebut memiliki berkah besar karena didoakan 70 nabi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"