Amlodipine Besylate 5mg Obat Mujarab Anti Hipertensi

Amlodipine Besylate 5mg Obat Mujarab Anti Hipertensi

Amlodipine Besylate 5mg merupakan jenis obat yang dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Obat ini termasuk muarab sebagai obat anti hipertensi.

Amlodipine Besylate 5mg sudah digunakan secara luas untuk mengatasi hipertensi. Cara kerja obat ini adalah sebagai calcium channel blockers.

Amlodipine Besylate 5mg

Calcium channel blockers dalam Amlodipine Besylate 5mg bekerja menghambat secara selektif masuknya ion kalsium ke dalam membran sel. Terutama sel otot polos pembuluh darah dan sel-sel otot jantung.

Obat hipertensi (tabib.pk)

Amlodipine Besylate 5mg juga berperan sebagai arteri perifer vasodilator. Berfungsi untuk menurunkan resistensi pembuluh darah perifer dan penurunan tekanan darah.

Amlodipine Besylate adalah bentuk garam benzenesulfonate dari amlodipine. Amlodipine besylate biasanya tersedia dalam bentuk kapsul atau tablet sebagai Amlodipine besylate 5 mg dan 10 mg.

Amlodipine Besylate 5mg biasa digunakan untuk pengobatan hipertensi. Jenis terapi tunggal atau kombinasi dnegan tiazid, ACE inhibitor, dan beta adrenoreseptor blocker.

Selain obat manjur untuk hipertensi Amlodipine Besylate 5mg juga bisa digunakan untuk penyakit lain loh. Tapi pemakaiannya harus tetap dengan pengawasan dokter.

Obat mujarab hipertensi (health.clevelandclinic.org)

Seperti  iskema miokardia. Termasuk angina pektoris dan atau vaskulator koroner. Amlodipine Besylate 5mg juga dipakai dalam terapi penyakit arteri koroner.

Untuk pemakaian Amlodipine Besylate 5mg menggunakan dosis awal 5 mg 1 kali/hari. Maksimal 10 mg/hari.

Untuk pasien dengan berat badan rendah, lemah, usia lanjut atau gangguan fungsi hati : awal 2.5 mg 1 kali/hari, dapat ditingkatkan sampai 7.5 mg/hari.

Maksimal 10 mg/hari. Untuk angina kronik, stabil, atau vasospastik : 5-10 mg/hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"