Alami Insomnia Langka, Wanita Ini Mengaku Tak Bisa Tidur Selama 11 Tahun

Alami Insomnia Langka, Wanita Ini Mengaku Tak Bisa Tidur Selama 11 Tahun

Seorang wanita asal Vietnam bernama Tran Thu Luu mengaku bila dirinya alami insomnia yang begitu parah. Saking parahnya, ia mengalami kesulitan tidur hingga 11 tahun lamanya. 

Hingga akhirnya, nama Tran Thu Luu menjadi viral di media sosial karena kondisi langkanya. Dilansir dari Oddity Central, Tran mengalami insomnia sejak adanya kejadian aneh pada matanya.

Kala itu, matanya terus saja berair tanpa sebab. Meskipun matanya sudah terpejam, air mata Tran tetap saja mengalir.

Namun saat masalah air mata itu sudah selesai dengan sendirinya, muncul lah masalah baru, dimana Tran menjadi kesulitan tidur. 

Meski matanya begitu lelah, namun pikiran wanita 36 tahun ini tetap terjaga. Sudah 11 tahun ia mencoba berbaring dengan kondisi mata tertutup.

"Kisah saya tidak tidur selama 11 tahun benar adanya, tidak dibuat-buat atau dibesar-besarkan untuk 'mendapatkan like' atau agar banyak ditonton!" katanya kepada media Thethao Vanhoa.

"Kalau dicermati, dampaknya bisa terlihat. Ada lingkaran hitam di sekitar mata dan kulit di sekitarnya juga sangat gelap. Tapi sebelumnya, kulitku putih dan merah muda dan tidak ada noda di wajahku," lanjutnya.

Tran yang bekerja di prasekolah di Quang Ngai ini pun memeriksakan dirinya ke rumah sakit dan sang dokter mendiagnosanya penyakit insomnia yang parah. 

Tran Thu Luu, wanita yang alami insomnia 11 tahun (via tribunnews)

Usai diberikan obat, ternyata Tran malah merasakan dampak efek samping dari obat tersebut. Ia selalu sulit berjalan. Namun karena ia ingin bisa tidur, Tran tetap terus mengkonsumsi obat tersebut.

Hingga akhirnya ia memutuskan berhenti minum obat karena tak kuat dengan efek sampingnya. Selama tak tidur 11 tahun, ada begitu banyak masalah kesehatan yang menimpanya.

Seperti sakit tulang, sakit perut dan masih banyak lagi. Dan kini, ia sudah bisa tidur sama sekali.

"Saya berharap ada seseorang yang tahu bagaimana membuat saya tertidur kembali," imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"