Aktivitas di Rumah yang Bisa Bakar 100 Kalori Tubuh, Gak Mesti Ke Gym!

Aktivitas di Rumah yang Bisa Bakar 100 Kalori Tubuh, Gak Mesti Ke Gym!

Banyak orang yang sibuk menjalani program diet demi memiliki tubuh ideal. Saking ketatnya, nggak jarang orang-orang menghitung jumlah kalori dari makanan yang ia konsumsi setiap hari. Padahal, kamu nggak bisa cuma fokus ke asupan kalori aja, tapi juga proses pembakarannya. Nah, berikut ini ada beberapa kegiatan di rumah yang ternyata bisa membakar lebih dari 100 kalori, lho. Apa saja? Yuk, simak!

1. Mencuci baju

Mencuci baju (klinnclean.com)

Sering menjadi pekerjaan rumah yang melelahkan, ternyata mencuci baju bisa berdampak positif buat nurunin berat badan kamu. Tapi tentunya jika kamu mencuci tanpa menggunakan mesin, ya. Dari proses ngumpulin pakaian, merendam, mengucek, hingga pakaian siap dijemur, tubuhmu bisa membakar 125-173 kalori! So, mulai sekarang, rajin-rajin mencuci baju tanpa mesin ya!

2. Menyetrika baju

Nyetrika baju emang aktivitas yang paling malas buat dikerjain. Tumpukan baju yang udah dicuci jadi dibiarkan begitu saja saking malasnya. Padahal nih, kalau kamu menyetrika baju sendiri, kamu bisa dapetin manfaat banyak banget. Salah satunya adalah membakar kalori! Yup, menyetrika baju bisa menghabiskan sebanyak 122 hingga 183 kalori tubuhmu.

3. Mengepel lantai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"