Agar Tidak Menjadi Sarang Kuman, Begini Tips Menggunakan Shower Puff Saat Mandi

Agar Tidak Menjadi Sarang Kuman, Begini Tips Menggunakan Shower Puff Saat Mandi

Kenapa harus ada tips menggunakan shower puff saat mandi? Memang enggak cukup dengan hanya meneteskan sabun dan menggosokkannya ke tubuh? Benda ini mungkin terlihat sepele, namun kamu akan kaget kalau tahu bahwa shower puff ternyata juga berpotensi menyebarkan kuman penyebab penyakit.

Shower puff adalah salah satu alat yang digunakan untuk membersihkan tubuh saat mandi. Semua pasti tahu kalau shower puff dibuat dari bahan yang memang dirancang untuk membersihkan dan mengeksfoliasi kulit. Namun ternyata kamu tidak boleh menggunakannya secara sembarangan.

Sebab, menurut berbagai penelitian, benda ini salah satu item kamar mandi yang banyak menjadi sarang kuman jika tidak digunakan dengan cara yang benar. Karenanya, ada tips menggunakan shower puff yang harus diperhatikan agar setelah mandi kamu benar-benar terhindar dari kuman. Bagaimana caranya?

1. Keringkan Setelah Dipakai

Tips Menggunakan Shower Puff (via Sociolla)

Biasanya banyak orang yang menaruh shower puff begitu saja setelah digunakan. Tentu saja hal ini akan memicu munculnya bakteri karen shower puff dalam keadaan basah dan lembab. Setelah dipakai, sebaiknya bilas dan peras shower puff higga kering. Jika perlu kamu bisa merendamnya dalam air hangat yang sudah dicampur dengan antiseptik, dan keringkan.

2. Jangan Gunakan Pada Wajah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"