Ada Banyak Alasan untuk Marah-marah, Tapi Sebaiknya Hentikan Segera Karena Bisa Bikin Gemuk!

Ada Banyak Alasan untuk Marah-marah, Tapi Sebaiknya Hentikan Segera Karena Bisa Bikin Gemuk!

Ada banyak alasan untuk marah-marah. Soalnya marah kan juga bagian dari emosi, seperti halnya senang, sedih, malu, atau jijik. 

Marah-marah juga bisa timbul karena perkara kecil. Suasana hati juga berperan besar. Kalo mood lagi gak bagus, sebuah masalah kecil aja bisa menimbulkan kemarahan.

Hal ini juga bisa berakibat pada banyak orang. Tapi akhirnya kemarahan itu baliknya ya ke kita lagi.

Stop kebiasaan marah-marah ya gengs, nggak baik (distractify.com)

Nah, mulai sekarang atur lagi emosi kamu. Dan setidaknya mulailah untuk mengurangi kebiasaan marah-marah. Karena ternyata, marah-marah bisa bikin kita jadi gemuk!

Secara alamiah, marah-marah terbukti memiliki efek samping. Dikutip dari Brightside, kemarahan nggak cuma menjelaskan urusan emosional dalam diri. Tapi juga proses kimiawi dalam tubuh.

Kemarahan memproduksi hormon adrenalin. Dampaknya adalah kecemasan pada orang yang marah itu. Aliran darah dari organ internal ke otot menyebabkan seseorang bakal ngerasa lapar pas marah.

Marah-marah tuh bisa bikin kita jadi gemuk, karena ... (mnn.com)

Setelah tingkat adrenalin berkurang, kita akan mulai merasa lapar dan merasa perlu mengisi kembali energi yang hilang. Pelan-pelan, kita bakal punya keinginan untuk makan makanan manis.

Faktanya, saat marah kita bakal cemas. Setelah cemas, kita akan makan sesuatu secara emosional. Tanpa pikir panjang, kita berubah menjadi emosional eater.

Hal inilah yang membuat kita bakal makan sesuatu yang gak baik buat tubuh. Kita akan menghibur diri dan makan menjadi pelarian demi bisa menenangkan hati dan pikiran. Kita juga gak akan mempertimbangkan makanan apa yang kita makan itu.

Selain itu, cemas juga bisa meningkatkan stres. Saat stres, hormin kortisol juga akan meningkat. Dampaknya bahaya banget buat jantung dan tekanan darah.

Kamu gak bakal sadar kalo berat badan naik karena marah-marah terus (aidsmap.com)

Hormon kortisol tadi akan mengubah gula darah menjadi lemak. Hal itu akan menghambat pencernaan juga. Makanya, berat badan akan naik dan kamu bisa gemuk dalam sekejap kalo marah-marah terus.

Nah, itu dia alasannya kenapa marah-marah bikin berat badan kita naik. Dan kita pun tiba-tiba jadi gemuk.

Meski ada banyak alasan untuk marah-marah. Tapi sebaiknya hentikan segera karena bisa bikin gemuk!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"