9 Cara Full Detox untuk Meremajakan Tubuh Setelah Liburan dan Makan Sembarangan

9 Cara Full Detox untuk Meremajakan Tubuh Setelah Liburan dan Makan Sembarangan

Diet detoks dikatakan bisa menghilangkan racun dari tubuh, meningkatkan kesehatan, dan menurunkan berat badan. Ada yang pakai obat pencahar, diuretik, vitamin, mineral, teh, dan makanan lain yang dianggap memiliki sifat detoksifikasi.

Racun yang masuk ke dalam tubuh bisa berasal dari polutan, bahan kimia sintetis, logam berat, dan makanan olahan - yang semuanya berdampak negatif bagi kesehatan.

Tubuh punya cara canggih untuk menghilangkan racun pada hati, ginjal, sistem pencernaan, kulit, dan paru-paru. Tapi kalau organ-organ ini udah gak sehat, detox jadi gak berjalan dengan baik.

Supaya tubuh bisa melakukan detox sendiri, kamu bisa melakukan beberapa cara ini.

1. Fokus pada Tidur

Istirahat cukup (diabetes.co.uk)

Memastikan tidur yang cukup dan berkualitas setiap malam adalah suatu keharusan untuk mendukung kesehatan tubuh dan sistem detoksifikasi alami.

Tidur memungkinkan otak mengatur ulang dan mengisi ulang dirinya sendiri, serta membuang produk sampingan limbah beracun yang telah terkumpul sepanjang hari.

Salah satu produk limbah tersebut adalah protein yang disebut beta-amyloid, yang berkontribusi pada perkembangan penyakit Alzheimer.

Tidur yang buruk dikaitkan dengan konsekuensi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang, seperti stres, kecemasan, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan obesitas.

2. Minum lebih banyak air

Air mengatur suhu tubuh, melumasi persendian, membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi, dan mendetoksifikasi tubuh dengan membuang produk limbah.

Air mengangkut produk limbah, membuangnya secara efisien melalui buang air kecil, pernapasan, atau berkeringat. Jadi tetap terhidrasi dengan baik penting untuk detoksifikasi 

3. Kurangi gula dan makanan olahan

Gula dan makanan olahan dianggap sebagai akar dari krisis kesehatan masyarakat saat ini.Konsumsi tinggi makanan manis dan makanan olahan menyebabkan obesitas dan penyakit kronis lainnya, seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Penyakit ini menghambat kemampuan tubuh untuk mendetoksifikasi dirinya sendiri secara alami dengan merusak organ yang memainkan peran penting, seperti hati dan ginjal.

4. Makan kaya antioksidan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"