7 Tanaman yang Bisa Kamu Taruh Di Dalam Rumah Sebagai Pembersih Udara

7 Tanaman yang Bisa Kamu Taruh Di Dalam Rumah Sebagai Pembersih Udara

Menanam di rumah bisa jadi opsi untuk mengurangi bosan, stress dan sekaligus membersihkan udara. Udara yang kamu hidup sehari-hari bisaaja tercemar dengan bahan-bahan toksik. Bukan cuma dari polusi udara dari jalanan loh. Tapi dari bahan-bahan yang ada di dalam rumah kamu.

Sebuah studi tahun 1989 dari NASA menetapkan bahwa beberapa tanaman tidak hanya mampu menghilangkan karbon dioksida dari udara, tetapi juga racun rumah tangga lainnya.

Freddie Blackett, pendiri pabrik pengecer online Patch, mengatakan, "Senyawa toksik, seperti formaldehida, dari perabotan, pelapis, bahan bangunan, dan produk pembersih semuanya berkontribusi untuk membuat kualitas udara dalam ruangan menurun. Kontaminan udara luar ruangan juga dapat ditemukan di dalam, seperti serbuk sari, bakteri, dan jamur."

"Saat tanaman menyerap karbon dioksida, mereka juga mengambil partikel beracun dari udara. Selama fotosintesis mereka mengubah racun-racun ini menjadi oksigen murni yang bagus buat kamu," lanjutnya.

Berikut ini beberapa tanaman yang bisa kamu tanam gengs:

1. Weeping Fig (Ficus Benjamina)

Weeping Fig (Ficus Benjamina) (crocus.co.u)

Dengan daun-daun rimbun yang mengkilap dan gak terlalu tinggi tanaman ini cocok untuk diletakkan di dalam ruangan. Tampilannya yang cantik sesuai dengan fungsinya. Bisa menyerap racun udara seperti formaldehyde, benzene, dan trichlorethylene.

2. Laceleaf (Anthurium)

Laceleaf (Anthurium) (amazon.com)

Dinamakan oleh NASA sebagai salah satu tanaman pemurni udara terbaik, Laceleaf yang menyenangkan secara estetika menambahkan warna merah pada ruangan, sementara dedaunannya yang besar dan gelap menyedot amonia, formaldehyde, toluene dan xylene dari udara.

3. Tanaman Jagung (Dracaena Fragrans)

Kadang-kadang dikenal sebagai 'palem palsu', tanaman Jagung tampak glamor di dalam ruangan dengan dedaunannya yang hangat dan batang bertekstur. Beberapa Tanaman Jagung dapat meningkatkan kelembaban di dalam ruangan, membantu penyakit pernapasan, dan dapat menyerap racun seperti formaldehida, benzena, dan trikloretilen.

4. English Ivy (Hedera Helix)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"