7 Makanan yang Bagus Dimakan Saat Sedang Sakit, Bikin Badan Cepat Pulih

7 Makanan yang Bagus Dimakan Saat Sedang Sakit, Bikin Badan Cepat Pulih

Saat kamu sedang tidak enak badan, makan mungkin menjadi salah satu hal terakhir yang ada di pikiranmu. Padahal justru di kondisi seperti ini kamu membutuhkan banyak nutrisi untuk bisa segera pulih.

Nah, kalau kamu ingin cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas, berikut 7 makanan yang dapat mendukung pemulihan:

1. Sup Ayam

Sup ayam juga akan cairan dan elektrolit, yang sangat bagus untuk tubuhmu, terutama jika kamu mengalami dehidrasi akibat diare, muntah, berkeringat, atau demam.

Ayam dalam sup ayam juga mengandung asam amino sistein yang dapat memecah lendir dan memiliki efek antivirus, anti-inflamasi, dan antioksidan.

Sup ayam buatan sendiri yang terbuat dari kaldu tulang juga kaya akan kolagen dan nutrisi yang dapat membantu mempercepat pemulihan.

2. Kaldu

Sup ayam yang kaya aknan nutrisi (kompas.com)

Seperti sup ayam, kaldu adalah sumber cairan dan elektrolit yang sangat baik yang dapat membantu saat memulihkan sakitmu. Saat panas, bahan ini juga dapat membantu meredakan hidung tersumbat. Kuah kaldu yang penuh rasa dan kaya akan berbagai nutrisi sangat mudah dicerna.

3. Bawang putih

Bawang putih memberikan banyak manfaat kesehatan dan telah digunakan dalam pengobatan herbal selama berabad-abad.

Bawang putih memiliki efek antibakteri, antivirus, dan antijamur yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi keparahan pilek dan flu.

Menambahkan bawang putih ke dalam makanan saat kamu sakit dapat menambah rasa dan membuat makananmu lebih efektif dalam melawan gejala pilek atau flu.

4. Jahe



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"