7 Makanan Terbaik yang Bikin Organ Livermu Sehat

7 Makanan Terbaik yang Bikin Organ Livermu Sehat

Organ liver atau hati bertanggung jawab atas proses tubuh mulai dari memproduksi protein, kolesterol, dan empedu hingga menyimpan vitamin, mineral, dan bahkan karbohidrat.

Organ ini juga berfungsi memecah racun seperti alkohol, obat-obatan, dan produk sampingan metabolisme alami. Menjaga hati dalam kondisi yang baik penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nah, berikut ini adalah 10 makanan yang dapat menyehatkan organ livermu:

1. Anggur

Buah anggur bagus untuk kesehatan hati (ngopibareng.id)

Anggur, terutama anggur merah dan ungu, mengandung berbagai senyawa tumbuhan bermanfaat yang dapat bermanfaat bagi kesehatan hati. Anggur dapat menurunkan peradangan, mencegah kerusakan sel, dan meningkatkan kadar antioksidan.

2. Kacang

Kacang kaya akan beberapa nutrisi penting, antara lain: lemak sehat, antioksidan, vitamin E. Nutrisi ini bertanggung jawab atas beberapa manfaat kesehatan.

3. Ikan berlemak

Ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3, yang merupakan lemak sehat yang membantu mengurangi peradangan dan dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Analisis tahun 2016 menemukan bahwa asam lemak omega-3 membantu menurunkan lemak hati dan trigliserida pada penderita NAFLD atau steatohepatitis nonalkohol.

4. Sayuran Cruciferous



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"