7 Kebiasaan yang Gak Kamu Sadari Bahaya Buat Kesehatan Gigi, Termasuk Bikin Gigi Kuning!

7 Kebiasaan yang Gak Kamu Sadari Bahaya Buat Kesehatan Gigi, Termasuk Bikin Gigi Kuning!

Gigi sering diabaikan kesehatannya, padahal dia juga bagian penting dari tubuh kita. Kalau gak punya gigi kita susah makan. Gigi yang berlubang dan kuning juga bikin masalah dan rasa gak percaya diri. Makanya kita harus merawat gigi dengan baik.

Ada beberapa kebiasaan yang gak baik buat kesehatan gigi. Selain itu juga bikin gigi kuning, berlubang, dan muncul plak. Nah, bukan cuma rokok dan kopi loh yang gak baik buat gigi kalau kebanyakan.

Kebiasaan berikut ini gak baik buat kesehatan gigi gengs.

1. Mengunyah es

mengunyah es (reportshealthcare.com)

Alami dan bebas gula, jadi kamu mungkin berpikir es itu tidak berbahaya. Tapi mengunyah kubus yang keras dan beku bisa bikingigi retak atau bahkan patah.

Bisa juga mengiritasi jaringan lunak di dalam gigi, sakit gigi biasa dapat terjadi. Makanan panas dan makanan dingin dapat memicu rasa sakit yang cepat dan tajam atau sakit gigi.

2. Botol pengantar tidur

Tidak pernah terlalu dini untuk melindungi gigi. Memberi bayi botol jus atau susu formula sebelum tidur, bisa membuat gigi baru menjadi lapuk. Bayi mungkin terbiasa tertidur dengan botol di mulutnya, memandikan gigi kena gula semalaman. Yang terbaik adalah menjauhkan botol dari boks bayi.

3. Tindikan lidah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"