7 Gejala Dan Tanda Bahaya Udah Kecanduan Narkoba, Hentikan Sebelum Terlambat

7 Gejala Dan Tanda Bahaya Udah Kecanduan Narkoba, Hentikan Sebelum Terlambat

Kecanduan adalah penyakit. Seperti penyakit lainnya, penyakit ini memiliki tanda dan gejala. Ini bisa menjadi tanda peringatan bahwa udah menyalahgunakan narkoba atau alkohol.

Kalau kamu melihat gejala dan tanda bahaya ini pada diri atau orang lain, segera hentikan. Sebelum terlambat dan jadi tambah parah. Waktunya untuk mencari bantuan.

Kecanduan bisa diobati. Jika tidak ditangani, kecanduan dapat memengaruhi kesehatan fisik dan emosional. Konsekuensinya bisa serius, bahkan mematikan.

Tanda dan gejala kecanduan (verywellmind.com)

Dikutip dari healthgrades.com, ini 7 tanda kamu atau orang yang kamu sayangi mengalami kecanduan.

1. Hilangnya Kontrol

Kamu mungkin bermasalah dengan kecanduan dengan penggunaan narkoba atau alkohol tidak terkendali. Kamu merasa membutuhkan lebih banyak, menginginkan lebih banyak.

Apakah hubungan dengan orang lain memburuk di rumah, kantor atau sekolah? Menggunakan narkoba dan alkohol adalah hal yang tidak baik dan hanya merugikan.

2. Masalah Hubungan

Kecanduan sering kali menyebabkan masalah dengan orang lain di rumah, kantor atau sekolah. Salah satu tanda peringatannya adalah sering bertengkar di rumah. Lainnya adalah mendapatkan keluhan dari pekerjaan atau sekolah.

Seseorang dengan kecanduan mungkin kehilangan minat pada teman dan keluarga. Merasa bahwa teman atau anggota keluarga menjauhkan diri dari kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"