7 Cara Mengatasi Kebiasaan Terbangun saat Tidur Malam

7 Cara Mengatasi Kebiasaan Terbangun saat Tidur Malam

Kebiasaan terbangun saat tidur malam yang tidak direncanakan dan terus berulang bisa menjadi masalah yang mengganggu kualitas tidur dan kesehatan. Kamu mungkin sering merasa lelah dan tidak segar di pagi hari karena sering terbangun selama tidur malam.

Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi kebiasaan ini dan meningkatkan kualitas tidurmu hingga dapat tidur nyenyak di malam hari. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu coba:

1. Ciptakan Lingkungan Tidur yang Nyaman

Kebiasaan Terbangun saat Tidur Malam (via Resindo Medika)

Untuk mendapat kualitas tidur yang baik, ciptakan lingkungan tidur yang nyaman. Pastikan kamar tidurmu memiliki kondisi yang mendukung tidur yang berkualitas. Gunakan penutup mata, atur suhu ruangan dan jika perlu gunakan lilin aromaterapi agar tidurmu nyenyak dan tidak terbangun di malam hari.

2. Buat Jadwal Tidur

Buat jadwal tidur sehingga kamu bisa tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari. Lakukan juga jadwal tidur ini di hari libur. Menjaga jadwal tidur yang teratur dapat membantu mengatur ritme sirkadianmu dan meningkatkan kualitas tidurmu secara keseluruhan.

3. Hindari Konsumsi Kafein atau Alkohol Sebelum Tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"