7 Aturan Makan yang Gak Harus Kamu Lakukan, Termasuk Gak Makan Di Malam Hari

7 Aturan Makan yang Gak Harus Kamu Lakukan, Termasuk Gak Makan Di Malam Hari

Makan adalah kebutuhan individu yang unik dan berbeda. Tapi banyak peraturan makan membuat kita terbatasi dan justru suka ngerepotin malah.

Beberapa dari aturan makan ini adalah saran yang bermaksud baik, dan memang benar-benar dapat membantu bagi sebagian orang.

Masalahnya adalah bahwa aturan menurut definisi satu ukuran untuk semua. Tubuh kita yang berbeda, kebutuhan nutrisi, selera, budaya, riwayat kesehatan, akses makanan, anggaran, dan gaya hidup semuanya menjadi faktor dalam pilihan makanan terbaik untuk setiap individu. Jadi, aturan umum yang kaku tentang makan tidak sesuai untuk semua orang.

Dikutip dari Self.com, berikut ini aturan makan yang bisa kamu abaikan.

1. Hindari makanan olahan

Makanan olahan (news.sky.com)

"Aturan ini tidak koheren, dan tidak selalu membantu untuk membuat pilihan makanan terbaik," kata Marina Chaparro, RD, MPH, pendiri Nutrichicos, dan penulis Diabetes & Kehamilan: Panduan Nyata untuk Wanita.

Semua arti kata yang diproses, menurut FDA, adalah bahwa makanan telah digabungkan dengan setidaknya satu bahan lain, atau diubah dengan cara apa pun dari keadaan aslinya (kalengan, dicampur, dipotong, atau dipasteurisasi, misalnya).

Jadi kalau kamu makan makanan yang gak mentah ya namanya sebenernya maknan olahan. Itu termasuk makanan kaya nutrisi seperti yogurt, roti gandum, mentega almond, dan salmon asap.

2. Jangan makan setelah jam X

Beberapa orang berhenti makan pada waktu tertentu karena mereka mendengar makan sebelum tidur berdampak buruk. Tetapi kecuali makan sebelum tidur menyebabkan gangguan pencernaan, itu tidak benar-benar lebih buruk bagi tubuh.

Lebih penting lagi adalah kenyataan bahwa bagi banyak dari kita, jadwal kita tidak kondusif untuk menyelesaikan makan pada pukul 6, 7, atau 8 malam. Banyak orang makan malam sangat awal dan tidur larut malam, jadi wajar saja membutuhkan makanan karena tubuh masih membutuhkan energi saat bangun.

3. Jangan makan secara emosional



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"