7 Alasan Hewan Baik untuk Kesehatan Mental, Bisa Bantu Kamu Sosialisasi

7 Alasan Hewan Baik untuk Kesehatan Mental, Bisa Bantu Kamu Sosialisasi

Hewan peliharaan bisa menjadi teman yang baik. Mereka lucu, menggemaskan dan penyayang. Menurut Yayasan Kesehatan Mental, hewan peliharaan membawa lebih dari sekadar faktor lucu ke dalam hidup kita dan persahabatan dengan hewan peliharaan sebenarnya mengurangi kecemasan dan stres.

Hewan peliharaan baik untuk kesehatan mental. Berikut ini 7 alasan yang bisa membuatmu semakin yakin untuk memiliki hewan yang lucu di rumah.

Hewan peliharaan baik untuk kesehatan mental (idealist.pt)

1. Hewan peliharaan bergantung pada kita

Dari ikan yang membutuhkan jadwal makan khusus hingga anjing yang perlu berjalan-jalan setiap hari, menambahkan hewan ke daftar teman berarti kamu memiliki seseorang yang secara konsisten bergantung sama kamu.

Rasa tanggung jawab ini bisa ngasih stabilitas yang sangat besar bagi kita yang berjuang dengan kesehatan mental, belum lagi fakta bahwa pada hari-hari tertentu mereka mungkin memberi kita satu-satunya alasan kita bisa bangun dari tempat tidur.

2. Persahabatan yang setia

Hewan yang berbeda memiliki kebutuhan emosional yang berbeda dan beberapa menyukai pelukan hangat lebih dari yang lain, tetapi bahkan hewan peliharaan di dalam tangki / kandang membantu mengurangi kesepian dan dapat sangat menghibur bagi mereka yang sudah tua dan hidup sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"