6 Vitamin Yang Terjamin Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

6 Vitamin Yang Terjamin Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Satu-satunya cara terbaik supaya melindungi tubuh kita dari paparan virus Covid-19 ialah menjaga imunitas tubuh semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi vitamin setiap hari.

Nah pertanyaannya, jenis vitamin apa sih yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh kita?

Ada banyak jenis vitamin yang baik untuk imunitas tubuh yang bisa diperoleh dari asupan makanan, sayuran dan buah-buahan. Tapi sayangnya, konsumsi kita pada buah-buahan dan sayuran ini masih sering sedikit.

Jadi, cara terbaiknya ialah dengan mengkonsumsi suplemen vitamin setiap hari. Berikut ini adalah beberapa jenis vitamin yang paling baik untuk meningkatkan imunitas tubuhmu. Yuk, simak ulasannya!

# Vitamin C

Ilustrasi vitamin (healthline.com)

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang baik dalam mencegah infeksi atau mempersingkat masa tinggal virus dalam tubuh kita. Nah, jenis buah dan sayuran yang memiliki kandungan vitamin C tinggi adalah bayam, kubis, paprika, kubis, stroberi dan pepaya.

Kalo kamu sudah mengkonsumsi asupan buah dan sayuran yang mengandung vitamin C secara cukup, sebenarnya kamu gak perlu lagi mengkonsumsi vitamin. Kecuali jika tubuhmu memerlukan tambahan suplemen karena kondisi kesehatan tertentu, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dulu ke dokter jika ingin mengkonsumsi suplemen vitamin C apapun, ya.

# Vitamin E

Di samping vitamin C, vitamin E juga termasuk jenis vitamin yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin E memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga sangat ampuh dalam menangkal virus.

Kamu bisa mengkonsumsi vitamin E secara langsung atau bisa juga dengan memperbanyak makanan nabati lemak tinggi seperti kacang almond, kacang tanah atau selai kacang, biji bunga matahari, dan minyak kedelai.

# Vitamin A



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"