6 Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil, Wajib Stok di Rumah!

6 Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil, Wajib Stok di Rumah!

Selama hamil, Si Kecil bergantung pada ibunya untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkannya. Itulah mengapa inilah saatnya memastikan Bunda membuat pilihan makanan terbaik untuk bayi dan untuk diri Bunda sendiri.

Saat Bunda hamil, penting untuk mengonsumsi makanan bergizi dan menghindari kalori kosong. Faktanya, jika Bunda kebanyakan makan junk food selama kehamilan, Bunda mungkin membuat bayi lebih memilih lemak dan gula seumur hidup, menurut sebuah penelitian tahun 2013.

Buah-buahan dan sayur-sayuran penuh dengan nutrisi. Jika Bunda menambahkan variasi dari makanan tersebut ke dalam makanan, kemungkinan besar Bunda akan mendapatkan sebagian besar vitamin, mineral, dan serat yang Bunda dan bayi butuhkan.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran juga membantu mencegah sembelit, gejala umum selama kehamilan. Nah, berikut ini 7 buah yang bagus banget dikonsumsi saat hamil:

1. Jeruk

Buah jeruk yang kaya akan vitamin C bagus untuk bumil (pyfahealth.com)

Jeruk membantu tetap terhidrasi. Jeruk juga merupakan sumber folat, atau asam folat. Folat adalah vitamin B yang sangat penting dalam membantu mencegah cacat otak dan sumsum tulang belakang, yang juga dikenal sebagai cacat tabung saraf.

Jeruk juga merupakan sumber vitamin C yang bagus. Vitamin C merupakan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel. Ini juga membantu tubuh menyerap zat besi.

2. Mangga

Mangga adalah sumber vitamin C yang bagus. Mangga juga kaya akan vitamin A. Kekurangan vitamin A saat lahir dikaitkan dengan rendahnya kekebalan tubuh dan risiko komplikasi yang lebih tinggi, seperti diare dan infeksi saluran pernapasan.

3. Alpukat

Alpukat memiliki lebih banyak folat dibandingkan buah lainnya. Mereka juga merupakan sumber yang bagus untuk: vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat, kolin, magnesium, kalium.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"