5 Tips dan Trik Hidup Sehat tapi Irit, Patut Dicoba!

5 Tips dan Trik Hidup Sehat tapi Irit, Patut Dicoba!

Ngomongin soal pola hidup sehat, masih banyak orang berpikir bahwa hal tersebut mahal. Sebab, pola hidup sehat identik dengan jenis makanan seperti daging, buah, dan sayur dengan kualitas yang bagus. Tentu itu semua nggak murah, tapi ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk hidup lebih sehat tanpa bikin kantong jebol, lho!

Berikut beberapa strategi yang layak kamu terapkan. Simak terus yuk!

1. Membawa botol air minum sendiri

Sebagian besar tubuh manusia berisi cairan. Makanya, asupan cairan yang cukup sangat penting agar tubuh dapat berfungsi secara normal. Salah satunya, dengan membiasakan minum air putih.

Nah, supaya kamu nggak harus mengeluarkan uang untuk terus-terusan membeli air minum dalam kemasan, coba deh bawa botol minuman sendiri. Kalaupun habis, kamu bisa mengisi ulang di kantor, kan? So, nggak perlu mengeluarkan biaya.

2. Membuat bekal makan sendiri

Tips dan Trik Hidup Sehat tapi Irit, Membuat Bekal Makan Sendiri (KlikDokter)

Salah satu cara menerapkan pola hiudp sehat adalah dengan tidak jajan sembaranga. Sebab, saat jajan, kita tidak tau ddari mana sumber makanan yang kita santap itu. 

Supaya kamu nggak jajan sembarangan, kamu bisa membiasakan diri dengan membawa bekal sendiri. Pastinya, bahan makan serta kebersihannya terjaga. Jadi lebih sehat juga kan?

3. Jalan kaki

Mendapatkan tubuh yang bugar nggak mesti harus ke gym, kok. Kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki atau lari tiap pagi. Selain nggak mesti mengeluarkan uang, pikiranmu pun jadi segar karena menghirup udara pagi yang masih bersih.

4. Menggunakan fasilitas umum



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"