5 Tempat Ini Gak Disadari Ternyata Sering Jadi Sarang Bakteri, Pehatikan Ya!

5 Tempat Ini Gak Disadari Ternyata Sering Jadi Sarang Bakteri, Pehatikan Ya!

Ketika lagi musim hujan dan pancaroba, seringkali kita mudah terserang virus flu dan batuk. Itu sebabnya kamu mesti menjaga stamina tubuh semaksimal mungkin, apalagi di tengah pandemi kayak gini.

Nah, menjaga kesehatan nggak cuma soal kebersihan tubuh saja. Tapi kamu juga mesti memperhatikan barang-barang atau tempat tinggal sekitar yang seringkali menjadi sumber berkumpulnya bakteri. Berikut ini adalah beberapa contoh tempat atau barang yang mesti kamu perhatikan dan bersihkan sesering mungkin.

# Ponsel

Ponsel (pexels.com)

Ponsel merupakan benda yang paling sering dipegang dalam keseharian. Ada sebuah studi di tahun 2021 yang mengatakan kalo ponsel adalah tempat yang paling memiliki banyak kuman dibandingkan dudukan toilet. Duh!

Itu sebabnya, kamu mesti sering-sering nih membersihkan case atau layar ponselmu. Kamu bisa mengelapnya dengan kain mikrofiber yang disemprot dengan pembersih. Ingat, jangan sesekali menyemprot bagian layar langsung, ya. Karena bisa-bisa layarmu akan bermasalah.

Nah, kalo untuk case ponsel, kamu bisa menggunakan kain atau lap yang sudah dicelupkan ke dalam alkohol 70%. Lalu tunggu hingga ponsel dan case-mu benar-benar kering dengan sendirinya.

# Keyboard atau Laptop



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"