5 Sumber Protein Nabati yang Baik Dikonsumsi Rutin, Siapa Tahu Mau Mulai Jadi Vegan

5 Sumber Protein Nabati yang Baik Dikonsumsi Rutin, Siapa Tahu Mau Mulai Jadi Vegan

Makanan adalah salah satu bagian paling berpengaruh dalam hidup kita. Ini menentukan apakah kita akan berakhir dengan penyakit tertentu, bisnis mana yang menghasilkan uang dari kita, dan itu adalah pernyataan tentang seberapa sadar kita.

Protein hewani sudah lama dianggap sebagai sumber protein yang baik untuk manusia. Namun di sisi lain, ternyata banyak efek negatif yang muncul ketika kamu mengkonsumsi terlalu banyak produk hewani. Baik untuk kesehatanmu sendiri, maupun untuk keberlangsungan alam dan makhluk hidup lain.

Nyatanya, ada banyak produk nabati yang juga punya kandungan protein tinggi yang baik untuk tubuh. Jadi, jangan melulu mengandalkan sumber protein ya jika ingin hidup lebih sehat. Nah, di bawah ini ada 5 sumber protein nabati yang bagus dikonsumsi secara rutin:

1. Alpukat

Alpukat mengandung lemak baik, karbohidrat, serat, serta protein (klikdokter.com)

Alpukat memang satu-satunya buah yang punya kandungan nutrisi hebat seperti lemak baik, karbohidrat, serat, serta protein. Jika kamu mengkonsumsi 140 gram alpukat, sama artinya kamu telah mengkonsumsi 3 gram protein. 

2. Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalah salah satu sumber protein nabati yang tinggi. Dalam 85 gram tempe, setidaknya ada 15 gram protein. Tak hanya protein lho, di dalam tempe juga terkandung mineral dan vitamin. Itulah kenapa tempe jadi salah satu makanan paling sehat.

3. Kacang Merah dan Kacang Hijau



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"