5 Rekomendasi Buah yang Bisa Menghidrasi Tubuh Selama Puasa

5 Rekomendasi Buah yang Bisa Menghidrasi Tubuh Selama Puasa

Kenapa kita mengonsumsi buah yang bisa menghidrasi tubuh selama puasa[1]? Perlu diketahui bahwa saat berpuasa tubuh otomatis kekurangan asupan cairan. Jika tidak dipenuhi dengan baik, maka tubuh bisa mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh lemas, kurang konsentrasi, bahkan berujung pada kesehatan kulit.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu wajib memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh walaupun dalam kondisi tidak makan dan minum saat siang hari. Selain minum banyak air putih saat sahur dan berbuka, mengonsumsi buah yang bisa menghidrasi tubuh selama puasa.

Berdasarkan berbagai penelitian, perlu diketahui bahwa mengonsumsi buah saat berbuka dan sahur, ternyata cukup membantu meningkatkan nutrisi dan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Lantas, buah apa saja yang direkomendasikan untuk menghidrasi tubuh selama puasa? Berikut ini daftarnya:

1. Stroberi

Buah yang Bisa Menghidrasi Tubuh Selama Puasa (via Alodokter)

Selain rasanya yang segar dan nikmat, buah stroberi ternyata mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat mencegah peradangan. Tidak hanya itu, buah yang 91 persen mengandung air ini juga dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh selama berpuasa. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat lain dengan mengonsumsi buah stroberi, yakni menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan berbagai jenis kanker.

2. Timun



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"