5 Penyebab Kenapa Wajah Kita Terlihat Lebih Tua Dibandingkan Teman Seumuran

5 Penyebab Kenapa Wajah Kita Terlihat Lebih Tua Dibandingkan Teman Seumuran

Wajah adalah aset yang berharga dalam tubuh kita. Makanya jika wajah kita berjerawat pasti langsung tidak percaya diri. Bagaimana jika wajah kita terlihat tua dibandingkan teman-teman seumuran? Auto bingung dan sibuk cari tahu penyebabnya. 

Apa jadinya jika wajahmu terlihat kusut dan lebih tua? Padahal kamu masih di usia muda yang seharusnya masih memiliki kulit kencang dan memesona? Dilansir Everyday Health, Berikut adalah penyebab kulit kamu menua sebelum waktunya:

Menggosok Mata Secara Terus Menerus

Kantung mata bagian tubuh yang paling terlihat dalam proses penuaan kulit. Hal ini terjadi karena otot-otot di sekitar mata melemah. Meskipun bukan penyebab penuaan permanen, tetapi menggosok mata secara terus-menerus dapat meningkatkan masalah peradangan kulit bagian mata.

Jika hal tersebut terjadi, maka garis mata akan semakin terlihat jelas dan kasus lebih parah akan muncul lingkaran hitam. Biasanya area mata yang digosok dikarenakan gatal alergi. Disarankan segera konsultasi ke dokter untuk menyembuhkan alergi yang kamu miliki ya.

Kurang Istirahat 

Kurang istirahat ternyata membawa banyak dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah mendorong penuaan dini. Tidur sangat penting untuk mengembalikan energi, konsentrasi dan kesegaran kulit. 

Sebagaimana dilansir Every Health, Jeannette Graf, MD Asisten Profesor Klinis Dermatologi di Mount Sinai School of Medicine New York City mengungkapkan pada malam hari kulit akan mengalami regenerasi atau pembaruan.

5 Penyebab Kenapa Wajah Kita Terlihat Lebih Tua Dibandingkan Teman Seumuran (YouTube)

Stres Berlebihan

Setiap bagian fisik yang kamu miliki itu dipengaruhi oleh mental. Jika kamu merasa sangat khawatir dan stres berlebih, tubuh akan memompa hormon stres tanpa henti yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Hormon tersebut dinamakan hormon Kortisol. Hormon ini dapat menyebabkan kulit kendur hingga dapat menyebabkan peradangan kulit. 

Tidak Memakai Sunscreen

Sunscreen adalah krim atau produk perlindungan kulit dari paparan sinar Ultraviolet (UV). Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan atau di tempat terbuka, pemakaian sunscreen sangat disarankan.

Sinar UV dapat menyebabkan gangguan pada kulitmu seperti garis-garis halus, bintik-bintik coklat, pori-pori membesar dan kerutan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"