5 Minuman Ini Dijamin Bikin Sehat dan Langsing, Bye-Bye Deh Perut Buncit!

5 Minuman Ini Dijamin Bikin Sehat dan Langsing, Bye-Bye Deh Perut Buncit!

Selain susu atau jus yang biasa dikonsumsi saat pagi hari, ternyata ada minuman lain yang nggak kalah sehat dan cocok untuk di konsumsi pagi hari, lho.

Nggak melulu bebas kalori, minuman berkalori rendah dan bergizi justru bisa membantu meningkatkan metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak. Kabar baiknya, minuman tersebut juga cocok dikonsumsi bersamaan dengan sarapan pagi.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa minuman yang cocok dikonsumsi ketika pagi hari:

1. Kopi tanpa Gula

Kopi adalah minuman yang paling banyak disukai orang untuk meningkatkan Konsentrasi atau mengatasi rasa kantuk ketika bekerja. Minum kopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas bisa menjadi pilihan terbaik.

Selain meningkatkan konsentrasi, minum kopi tanpa gula pagi hari bisa membantu menurunkan berat badan. Tambahan gula dan susu ke dalam secangkir kopi bisa meningkatkan jumlah kalori yang merusak rencana penurunan berat badan.

Namun, bukan berarti kamu bisa minum kopi tanpa gula sepanjang hari, ya. Batasi asupan kopi harian kamu maksimal 2 cangkir sehari. Kalau nggak, kamu akan mengalami efek samping dari minum kopi yang berlebihan, seperti sulit tidur, dehidrasi, asam lambung naik, dan juga kembung.

2. Teh Hijau

Minuman Ini Bikin Perut Langsing dan Sehat, Teh Hijau (KlikDokter)

Selain kopi, teh juga jadi salah satu minuman favorit orang Indonesia. Bukan sembarang teh, kali ini kita akan membahas manfaat teh hijau bagi kesehatan. Studi menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan performa ketika olahraga. Hal ini disebabkan karena senyawa katekin dalam minuman ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Kamu juga bisa mendapatkannya dari minum teh bunga sepatu atau teh oolong.

3. Infused Water

Meski baru, infused water termasuk minuman yang cukup populer. Infused water dari lemon, daun mint, kayu manis, dan apel akan memberikan manfaat luar biasa pada tubuh.

Sebab, daun mint, rempah-rempah, dan lemon adalah produk makanan yang bisa membantu pembakaran lemak. Selain itu, meminumnya juga membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah dehidrasi, lho.

4. Jus Buah atau Jus Sayur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"