5 Manfaat Untuk Kesehatan Mental Dari Mendengarkan Musik

5 Manfaat Untuk Kesehatan Mental Dari Mendengarkan Musik

Musik ditemukan di setiap budaya, baik masa lalu maupun masa kini. Semua orang di dunia termasuk kelompok suku yang paling terisolasi pun memiliki bentuk musiknya sendiri. Musik mungkin telah ada selama setidaknya 55.000 tahun dan musik pertama mungkin telah ada di Afrika dan kemudian berkembang menjadi bagian dasar dari kehidupan manusia.

Mendengarkan musik adalah salah satu kebiasaan yang biasa dilakukan oleh hampir semua orang. Baik untuk bersantai di malam hari atau sebagai "soundtrack" bekerja dan menyetir, mendengarkan musik dapat dilakukan kapanpun. Hampir semua orang memiliki lagu kesukaan. Mendengarkan lagu favorit dapat menjadi cara untuk menyenangkan hati atau membawa kembali diri kita pada ingatan tertentu.

Banyaknya waktu kosong akibat pandemi membuat kita bisa lebih sering mendengarkan musik dibanding biasanya. Baik melalui siaran radio, layanan streaming, atau dari sumber lain. Mendengarkan musik memiliki sejumlah manfaat bagi diri kita. Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu hal yang bisa membantu meningkatkan kondisi mental seseorang. Berikut beberapa manfaat untuk kesehatan mental dari mendengarkan musik:

1. Mengingatkan akan hal-hal yang menyenangkan

https://www.pexels.com/

Untuk kembali ke masa lalu dan mengingat hal menyenangkan, lagu bisa menjadi salah satu media menuju hal tersebut. Sebuah lagu bisa membawa kita kembali ke masa lalu ketika kita sering mendengarkannya atau memiliki momen tertentu saat mendengarkannya.

2. Menghadirkan rasa senang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"