5 Manfaat Tanaman Kaktus dalam Ruangan, Baik untuk Kesehatan Pernapasan

5 Manfaat Tanaman Kaktus dalam Ruangan, Baik untuk Kesehatan Pernapasan

Selain dapat mempercantik ruangan dengan bentuknya yang unik dan indah, adanya tanaman kaktus di dalam ruangan ternyata juga baik untuk kesehatan.

Ada berbagai macam kaktus dengan beragam variasi bentuk, ukuran, hingga warna yang perlu dipertimbangkan dalam pemeliharaanya. Beberapa jenis kaktus seperti kaktus Parodia, Haworthia (Zebra Cactus), Beaver Tail, Chepalocereus senilis, Pincushion, Fairy Castle dan Kaktus hias Gymnocalycium bisa jadi pilihan untuk pemula karena memiliki daya tahan ekstra dan tidak perlu perawatan yang sulit.

Manfaat tanaman kaktus di dalam ruangan terutama berkaitan dengan kebersihan udara. Maka nggak heran jika tanaman kaktus banyak digemari, hal ini karena manfaatnya yang dapat membantu pernapasan dan membersihkan udara di dalam ruangan sangat baik untuk kesehatan.

Berikut telah kami rangkum 5 manfaat tanaman kaktus dalam ruangan yang baik untuk kesehatan pernapasan. Dilansir dari beberapa sumber. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, ya.

5 Manfaat Tanaman Kaktus dalam Ruangan, Baik untuk Kesehatan Pernapasan (Rukita)

- Membantu Pernapasan

Manfaat tanaman kaktus di dalam ruangan yang pertama adalah dapat membantu penapasan. Tanaman ini dapat membantu membuang karbon dioksida yang merupakan sisa gas pernapasan dengan menyerapnya, kemudian mengubahnya menjadi sumber nutrisi bagi kaktus tersebut.

Selain itu, kaktus di dalam ruangan juga melepaskan oksigen segar untuk kamu bernapas terutama saat malam hari sehingga dapat sangat membantu meningkatkan kualitas tidur.

- Membersihkan Udara

Manfaat tanaman kaktus di dalam ruangan selanjutnya adalah membersihkan udara. Kaktus berfungsi sangat baik untuk membersihkan udara dan membuang racun. Hal ini tentunya membuat ruangan semakin nyaman untuk ditempati.

Penelitian yang dilakukan NASA menemukan bahwa tanaman kaktus mampu menghilangkan 87 persen senyawa organik volatil (VOC), seperti benzena dan formaldehida. Senyawa-senyawa tersebut kerap kali ditemukan pada karpet, asap rokok, tas belanjaan, buku, dan juga tinta. Tentunya manfaat tanaman kaktus di dalam ruangan satu ini sangat baik digunakan di rumah kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"