5 Kebiasaan yang Bikin Berat Badan Naik Terus, Berhenti dari Sekarang!

5 Kebiasaan yang Bikin Berat Badan Naik Terus, Berhenti dari Sekarang!

Setiap manusia pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga proporsional. Salah satu faktor tubuh ideal adalah dengan menjaga pola makan dan kebiasaan-kebiasaan lain agar berat badan tidak naik terus dan bisa memicu munculnya gangguan kesehatan karena berat badan, salah satunya obesitas.

Tak disadari seseorang masih melakukan kebiasaan sederhana yang ternyata membuat berat badannya semakin naik. Apakah kebiasaan-kebiasaan tersebut yang dimaksudkan?

1. Jarang Sarapan Pagi

Banyak orang yang khawatir jika makan di pagi hari bisa bikin badan jadi gemuk. Ternyata hal itu salah karena setelah sekitar 8 jam tubuh tertidur saat akan beraktivitas memulai hari membutuhkan asupan. Nah, ketika perut sudah terisi pada pagi hari, pada siang hari porsi makan jadi tidak banyak, sementara jika belum sarapan bisa-bisa pada siang hari seseorang makan dalam porsi banyak.

Ilustrasi Sarapan Pagi (Tribunnews.com)

2. Kurang Minum Air Putih

Air putih sangat diperlukan dalam tubuh untuk mencegah dehidrasi dan memperlancar sistem pencernaan dan kemih agar lancar dalam membuang zat sisa yang tidak dibutuhkan tubuh. Minum air putih memang bisa membuat perut jadi kenyang sebab dalam sebuah penelitian meminum dua gelas air putih sebelum makan bisa menurunkan berat badan.

3. Minum Minuman Manis

Karena air putih adalah minuman paling sehat, jadi mulai sekarang kurangi dan berhenti minum minuman yang mengandung rasa manis berlebih, misalnya es teh manis hingga minuman manis dalam kemasan. Memang minuman itu sangat nikmat diminum setelah makan atau mengurangi rasa panas karena cuaca pada siang hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"