5 Kebiasaan Buruk Yang Sering Cewek Lakukan Dan Dampaknya Untuk Kesehatan

5 Kebiasaan Buruk Yang Sering Cewek Lakukan Dan Dampaknya Untuk Kesehatan

Untuk menjaga kesehatan, ternyata kuncinya nggak cuma dari pola hidup sehat, kayak makanan dan olahraga aja lho. Punya kebiasaan yang mendukung kesehatan juga penting. Soalnya, tanpa disadari, cukup banyak kebiasaan kita yang ternyata berdampak kurang baik buat kesehatan. 

Khususnya buat cewek-cewek nih, sebisa mungkin kurangin kebiasaan berikut ini ya~

Kebiasaan buruk cewek (abc.net.au)

Megang-megang wajah 

Padahal nggak ada kotoran yang tiba-tiba nempel, tapi tangan rasanya gatel banget terus-terusan megang area wajah. Belum lagi kalau ada jerawat, nggak ngerti kenapa sering refleks megang-megang, walau nggak dipencet. 

Kebiasaan ini jangan diulangi ya! Bisa aja tangan kamu tuh kotor abis megang gagang pintu, uang, atau handphone yang penuh bakteri. Tanpa kamu sadari, bakterinya jadi pindah ke wajah. Dampaknya? Bisa jerawatan makin parah, iritasi, gatal, bikin kulit makin berminyak, muncul jaringan parut, bahkan bikin kerutan. 

Tidur nggak hapus makeup

Hal yang paling bikin males dari makeup itu bagian menghapusnya. Setuju? Asli deh, bersihin makeup itu emang PR banget. Ya harus apus semuanya pakai cleansing oil atau balm, cuci muka pakai sabun, terus udahannya masih harus pakai toner dan rangkaian skin care lain. Belum lagi kalau pakai mascara waterproof yang lumayan susah ilang. Duh! 

Ya, ini emang risiko kalau kamu rajin dandan tiap hari. Suka nggak suka, ya memang harus dibersihkan sebelum tidur. Kalau malas-malasan, kamu sama aja ngumpulin kotoran di wajah. 

Kebiasaan buruk cewek (express.co.uk)

Makan makanan manis

Makanan manis kayak cokelat, es krim, dan cake itu emang enak! Tapi kalau dikonsumsi tiap hari, nggak sehat juga lho! Gula dalam makanan dan minuman manis ini bisa menyebabkan obesitas terus berisiko diabetes dan penyakit jantung. 

Bahayanya lagi, gula ini bisa bikin orang kecanduan karena bikin orang ngerasa senang. Makanya, kebiasaan ini tuh berisiko banget buat menimbulkan penyakit serius. Kalau awalnya terasa berat, kamu bisa kok makan yang manis-manis dari buah-buahan~ 

Malas ganti celana dalam 

Ganti celana dalam itu minimal dua kali sehari kalau kamu beraktivitas yang normal-normal aja nggak pake olahraga dan kegiatan yang bikin keringetan. Nah, gimana kalau ganti celana dalam cuma pas pagi aja?

Dampaknya, area vagina kamu bisa gatal, muncul ruam, bau nggak enak, bisa infeksi jamur, bahkan berisiko infeksi saluran kemih juga lho. So, masih males ganti dalaman? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"