5 Jenis Minuman Ini Dikatakan Mampu Meningkatkan Imun Tubuh, Apa Saja?

5 Jenis Minuman Ini Dikatakan Mampu Meningkatkan Imun Tubuh, Apa Saja?

Pandemi Covid-19 masih menjadi persoalan yang tak kunjung usai. Hal ini menjadikan kita untuk bisa menjaga kesehatan diri semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Nah, berikut ada beberapa jenis minuman herbal yang diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kamu wajib coba!

# Kunyit

Kunyit merupakan jenis herbal yang bersifat sebagai antibiotik alami. Banyak studi yang mengklaim bahwa kunyit mampu bekerja efektif dalam mengurangi penyakit tenggorokan dan menghangatkan tubuh.

Kunyit mengandung kurkumin tinggi yang menjadikannya berwarna kuning pekat, serta dapat meredakan nyeri otot akibat olahraga. Kandungan kurkumin pada kunyit juga dapat menjadi sumber penambah imun dan antivirus.

Cara mengkonsumsinya pun mudah. Kamu bisa menambahkannya ke dalam masakan, atau memasukkan sedikit potongan kunyit ke teh atau minuman hangat.

# Kapulaga

Kapulaga

Ada pula Kapulaga, yang jika dicampurkan dengan cengkeh bisa mencegah flu, batuk dan mampu menghangatkan tubuh.

Kamu bisa merebusnya dalam secangkir air yang ditambahkan madu dan konsumsi sebelum tidur agar pernapasan lancar dan tenggorokan hangat. Selain itu, kapulaga juga memiliki manfaat lain yakni mencegah mual, menghilangkan bau badan dan menyembuhkan amandel.

#  Jahe



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"