5 Jenis Mental Block yang Harus Diwaspadai, Sudah Tahu Belum?

5 Jenis Mental Block yang Harus Diwaspadai, Sudah Tahu Belum?

Tidak hanya kesehatan kulit dan fisik yang wajib dijaga, namun kesehatan mental juga wajib diperhatikan. Karena itu, kamu harus tahu jenis-jenis mental block yang harus diwaspadai agar kamu bisa menghindarinya.

Sebagai informasi, mental block merupakan hambatan psikologis yang mendorong otak melakukan penolakan terhadap pikiran tertentu. Upaya penolakan ini muncul karena orang tersebut merasa tidak percaya diri.

Orang-orang yang mengalami mental block biasanya sering merasa frustasi karena mereka tidak bisa mengendalikan perasaan tersebut. Misalnya saat kamu sedang mencari ide untuk menulis. Namun tiba-tiba kamu tidak bisa berpikir jernih, dan ide tidak bisa mengalir lancar seperti biasanya.

Jika terus dibiarkan, tentu saja hal ini bisa menghambat produktivitas dan merugikan diri sendiri. Lantas, apa saja jenis mental block yang harus kamu waspadai? Mengutip laman kemenperin.go.id, berikut ini daftarnya.

1. Self Doubt

Jenis Mental Block (via Populix)

Jenis mental block yang pertama adalah self doubt. Mental block jenis ini adalah bentuk keraguan terhadap kemampuan diri sendiri. Orang-orang yang mengalami mental block self doubt akan terus merasa cemas ketika mereka diberikan tanggung jawab. Sebab mereka measa bahwa dirinya tidak sebaik yang diharapkan. Hal ini berpengaruh pada kepercayaan diri sehingga membuatnya ragu melakukan apapun.

2. Indecision



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"