5 Hal yang Bikin Cepat Hamil, Ketahui Caranya!

5 Hal yang Bikin Cepat Hamil, Ketahui Caranya!

Ada bebrapa hal yang bikin kalian cepat hamil setelah bercinta. Apa aja ya?

Kalian lagi pingin punya anak? Atau kalian cuma pengen tau aja hal-hal yang bikin punya anak? Berikut beberapa hal dan cara yang harus kalian ketahui.

1. Catat siklus menstruasi

Menstruasi (medicalnewstoday.com)

Perempuan yang ingin punya bayi kudu memantau, kapan hari-hari pertama haidnya cenderung datang. Lalu, berapa rata-rata jumlah hari menstruasi setiap bulannya.

Dengan melacak informasi ini di kalender, perempuan bisa memprediksi dengan lebih baik kapan masa ovulasi. Ovulasi yaitu saat ovariumnya akan mengeluarkan sel telur setiap bulan.

Sel telur seorang wanita subur hanya bertahan 12 hingga 24 jam. Sementara itu, sperma pria bisa bertahan dalam tubuh wanita hingga lima hari.

2. Bercinta tiap hari selama masa subur

Kalian bisa melakukan hubungan dnegan pasangan lima hari sebelum ovulasi dan hari saat masa subur itu sendiri. Ini adalah masa-masa paling subur pada wanita.

Beberapa wanita zaman now beralih ke alat teknologi baru, kayak aplikasi pelacakan kesuburan dan situs web. Aplikasi itu bisa membantu mereka mengetahui masa subur. Tetapi, sebuah penelitian yang dilakukan pada 2016 menunjukkan bahwa aplikasi tersebut mungkin nggak akurat banget. Jadi, nggak masalah kalo kalian ngitung sendiri.

3. Jaga berat badan

Berat badan (medicalnewstoday.com)

Badan yang terlalu gemuk bisa ngurangin kemungkinan hamil, menurut Livescience.com. Tapi, terlalu kurus juga bikin lebih sulit lagi.

Riset nunjukin kalo wanita yang terlalu gemuk butuh waktu dua kali lipat lebih lama dibanding wanita yang punya BMI normal. Kemudian, terlalu produksi banyak estrogen juga bisa mengganggu ovulasi.

4. Konsumsi vitamin prenatal

Kalian yang pingin hamil disaranin konsumsi vitamin prenatal atau vitamin pra kehamilan. Atau, bisa juga makan multivitamin yang mengandung asam folat dan vitamin B.

Vitamin-vitamin ini bakal bantu agar bayi yang kita lahirkan sehat. Tentunya, bikin tubuh kita juga fit.

5. Makan makanan yang sehat

Makanan sehat (quora)

Emang sih nggak ada makanan tertentu yang menjanjikan kesuburan. Tapi, konsumsi berbagai makanan sehat bisa bantu mempersiapkan tubuh wanita untuk kehamilan. Makanan-makanan itu bisa dengan memberi simpanan nutrisi penting yang cukup seperti kalsium, protein dan zat besi.

Kalian perlu rajin makan berbagai buah dan sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, susu dan sumber lemak sehat. 

Itulah beberapa tips dan cara agar cepat hamil. Gimana menurut kalian? Tentunya kalian juga harus hindari kebiasaan buruk kayak merokok dan minum alkohol.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"