5 Fungsi Petroleum Jelly untuk Kulit, Bisa Digunakan Seluruh Anggota Keluarga!

5 Fungsi Petroleum Jelly untuk Kulit, Bisa Digunakan Seluruh Anggota Keluarga!

Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh, sehingga penting untuk merawatnya dengan baik. Gak perlu takut ngabisin duit! Sebab faktanya, produk murah yang bisa kita dapatkan dengan mudah seperti petroleum jelly, memiliki banyak kegunaan untuk perawatan kulit bagi seluruh keluarga.

Untuk menghemat perawatan kulit, dokter kulit bahkan merekomendasikan penggunaan petroleum jelly untuk sehari-hari. 

Berikut ini 5 fungsi petroleum jelly untuk kulit:

1. Meringankan kulit kering, termasuk bibir dan kelopak mata. Kulit kering bisa mengelupas, gatal, pecah-pecah bahkan berdarah. Karena salep lebih efektif dan tidak menyebabkan iritasi dibandingkan losion, pertimbangkan untuk mengoleskan petroleum jelly pada kulit kering, termasuk bibir dan kelopak mata. Kulit di kelopak matamu adalah kulit tertipis di tubuh dan mudah teriritasi. 

Jika kelopak matamu kering dan bersisik, oleskan sedikit petroleum jelly untuk melembabkan dan melindunginya. Untuk hasil terbaik, selalu gunakan petroleum jelly saat kulit Anda lembap.

Tekstur petroleum jelly (dermindy.com)

2. Membantu menyembuhkan kulit yang terluka. Untuk luka ringan seperti sayatan, goresan, dan cakaran, gunakan petroleum jelly untuk menjaga kelembapan luka. Hal ini membantu mencegah luka mengering dan membentuk keropeng, karena keropeng membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh. 

Ini juga akan membantu mencegah bekas luka menjadi terlalu besar, dalam, atau gatal. Selama luka dibersihkan setiap hari, tidak perlu menggunakan salep anti bakteri.

3. Mencegah gesekan. Gesekan adalah iritasi kulit yang menyakitkan yang terjadi ketika bagian tubuh bergesekan, terutama dengan pakaian. Untuk mencegah lecet, oleskan petroleum jelly pada area yang bermasalah, seperti kaki atau paha.

4. Mengobati ruam popok. Cara terbaik untuk mencegah ruam popok adalah dengan menjaga kulit bayisekering dan sebersih mungkin. Namun, jika bayimu mengalami ruam, oleskan petroleum jelly setiap kali mengganti popok. Dengan perawatan yang tepat, ruam pada bayimu akan hilang dalam waktu sekitar tiga hingga empat hari. Jika ruam tidak kunjung hilang, temui dokter kulit bersertifikat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"