5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

Nggak sabar pingin punya rambut panjang? Coba aja cara-cara berikut ini.

Pasti banyak wanita yang pingin punya rambut panjang. Dengan rambut panjang, kita jadi keliatan lebih anggun.

Tapi, tiap bulan, rambut kita paling tumbuh 1/2 inci aja. Jadi, per tahun bakal tambah panjang sekitar 6 inci.

Kadang pertumbuhannya bisa berkurang dan ini dipengaruhi banyak hal. Misalnya aja, usia kita dan gaya hidup kita. Nah, yuk simak cara-cara alami agar rambut kita cepat panjang.

1. Rajin pangkas rambut

Rambut panjang (thelist.com)

Kalo kalian pengen punya rambut panjang, sering-sering aja pangkas rambut. Nggak harus pangkas banyak-banyak. Cukup sedikit aja, sekitar 1-3 cm.

Motong rambut dikit ini bisa ngehindarin rambut bercabang. Jadi, rambut kalian bisa tetep sehat deh. Seperti kita tau, kan rambut panjang rawan bercabang.

Sebaiknya kalian pangkas rambut tiap 4 bulan sekali. Kalo nggak punya duit, ya potong sendiri nggak masalah juga.

2. Hindari pewarnaan rambut

Kalo kalian pingin rambut panjang yang sehat, mending jangan diwarnain deh. Soalnya, rambut yang diwarnain lebih berisiko rusak dan bercabang. Kalo bisa kurangin deh perawatan kimia buat rambut kalian dan coba perawatan yang alami.

3. Konsumsi makanan yang tepat

Makanan (sci-bc.ca)

Nggak cuma perawatan dari luar aja, kalian juga perlu perawatan dari dalem. Nah, caranya adalah dengan makan makanan bergizi.

Sering-sering aja makan makanan yang mengandung vitamin A, C, E, dan zat besi. Makanan yang bergizi ini juga bakal bikin rambut kalian lebih kuat dan nggak gampang rontok.

4. Jangan shampoo-an tiap hari

Keramas dengan shampoo itu bakal ngilangin minyak alami di rambut. Makanya, rambut jadi nggak berminyak dan lepek. Keramas pake shampoo 3 kali seminggu nggak masalah.

Tapi, jangan shampoo-an tiap hari deh. Hal ini biar rambut kalian nggak kering dan tetep ada minyak alaminya.

5. Jangan sering pake hair dryer

Hairdryer (videohive.net)

Hair dryer emang membantu banget kalo kalian mau pergi cepet-cepet. Tapi, jangan keseringan deh. Panas dari hairdryer bisa bikin rambut kita cepet rusak. Mending dikipasin dan dihandukin aja.

Itulah beberapa cara buat bikin rambut tambah panjang dengan cepat. Semoga rambut kalian bisa cepat panjang ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"