5 Cara Bersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Aman Di Rumah

5 Cara Bersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Aman Di Rumah

Meski udah beusaha menjaga kebersihan gigi, tapi karang gigi tetep aja muncul. Selain gak bagus buat penampilan, karang gigi bisa bikin nafas ceoat bau tak sedap.

BUkan cuma masalah penampilan, karang gigi juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan gigi dan rongga mulut. Menyebabkan gusi bengkak dan gigi berlubang.

Selain menggunakan perawatan yang mahal, kamu bisa kon mencoba merawta gigi dengan bahan alami. Bisa dilakukan di rumah dan harus rutin ya biar hasilnya terlihat.

1. Menggunakan benang gigi

Benang gigi (news.medical.net)

Bersihkan gigi dengan dental floss atau benang gigi sebelum menyikat gigi. Untuk melepaskan sisa makanan di bagian yang sulit terjangkau sikat gigi.

Caranya, selipkan benang secara hati-hati di antara gigi dan gerak-gerakkan membentuk huruf 'c'. Bersihkan setiap sisi gigi, termasuk di sisi dalam. Berhati-hatilah agar benang tidak putus. Lakukan sehari sekali untuk menjaga kebersihan gigi ya gengs.

2. Baking soda

baking soda aman digunakan untuk menghilangkan plak gigi. Plak yang terus menmpel pada gigi bisa menyebabkan karang gigi. bakin soda gak merusak enamel gigi kok gengs.

Baking soda bisa melindungi gigi dari proses demineralisasi yang bisa menyebabkan lubang pada gigi. Mulut yang terlalu asam bisa menyebabkan mineral gigi cepat terkikis.

3. Minyak kelapa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"