5 Cara Ampuh Mengurangi Gula Dari Menu Makananmu Sehari-Hari, Biar Gak Diabetes!

5 Cara Ampuh Mengurangi Gula Dari Menu Makananmu Sehari-Hari, Biar Gak Diabetes!

Percayalah gula ada dimana-mana! Semua yang kamu makan sehari-hari, terutama makanan yang instan ditambahkan gula. Gula ada di dalam sereal, roti, bumbu, dan makanan ringan di dapur dapur kami. Dalam minuman yang kita minum.

Berkontribusi pada peningkatan angka obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Mengurangi gula dalam makanan adalah cara jitu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Berikut lima cara untuk mengurangi gula dari makanan kamu sehari-hari:

Makanan manis (nytimes.com)

1. Hindari soda, teh manis, dan minuman olahraga

Minuman ini adalah sumber utama tambahan gula dalam makanan. Jika kamu serius ingin menjalani diet pengurangan gula, pilih alternatif minuman yang lebih sehat. Cobalah air infus buah. 

Setelah berolahraga, ambillah susu alih-alih minuman olahraga. Susu memiliki gula alami, tetapi gula jauh lebih sedikit daripada semua minuman olahraga yang tersedia secara komersial. Dan tidak seperti minuman olahraga, susu mengandung protein untuk meningkatkan pemulihan otot.

2. Meriahkan segalanya

Selera kita terbiasa dengan gula. Jika kamu rutin makan havermut instan yang telah diberi pemanis untuk sarapan pagi, semangkuk oatmeal tawar akan terasa hambar. Bumbui dengan menambahkan jahe, pala atau kayu manis.

Kamu juga bisa menggunakan ekstrak rasa (vanilla, almond, jeruk, dan lemon) untuk menambahkan rasa pada makanan dan minuman. Bereksperimenlah dengan kombinasi baru dan baru. Bacalah dengan teliti buku resep atau tonton acara memasak untuk mengumpulkan ide.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"