5 Cara Ampuh Atasi Mata Bengkak Akibat Kurang Tidur, Bahannya Ada di Rumah

5 Cara Ampuh Atasi Mata Bengkak Akibat Kurang Tidur, Bahannya Ada di Rumah

Mata merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia dan merupakan organ terkuat di dalam tubuh peringkat nomor dua setelah otak.

Mata juga dapat menyaring debu dan memiliki 1 juta komponen berbeda-beda yang berada di dalamnya. Hal inilah yang membuat mata mampu mengidentifikasi berbagai macam warna dan bentuk berjuta-juta objek.

Tapi, seiring dengan tugasnya yang berat, mata seringkali mengalami gangguan. Mulai dari mata yang bengkak akibat dari kurangnya tidur, karena insomnia, atau kadang karena menangis. Kadang juga mata terkena iritasi debu.

Ternyata banyak juga yang belum mengetahui cara mengatasi mata bengkak tersebut. Padahal banyak cara mudah yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.

Berikut bahan-bahan di rumah yang dapat mengatasi mata bengkak akibat kurang tidur dan menangis.

1. Timun dingin

Ilustrasi Kompres Mata dengan Timun (monitor.co.id)

Selain menyegarkan ketika disantap, ternyata timun juga memiliki manfaat untuk mengurangi pembengkakan di area mata.

Apalagi jika dipakai dalam keadaan dingin, efeknya dapat menyegarkan kulit dan mencegah penumpukan cairan di sekitar kantung mata.

Efek dingin dari timun tersebut juga dapat meringankan pembengkakan layaknya kompres air dingin. Timun yang kaya akan antioksidan dapat meringankan pembengkakan dan lingkaran hitam di mata.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, potong-potonglah timun yang sudah dingin lalu taruh di atas mata sekitar 10-20 menit.

2. Kantong teh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"