5 Buah Terbaik yang Bisa Jadi Menu Sarapanmu, Sehat dan Kaya Nutrisi!

5 Buah Terbaik yang Bisa Jadi Menu Sarapanmu, Sehat dan Kaya Nutrisi!

Banyak ahli gizi setuju bahwa sarapan yang seimbang cukup penting dan dapat meletakkan dasar untuk hari yang padat. Sarat dengan serat dan nutrisi penting, buah merupakan tambahan yang bagus untuk sarapan seimbang. 

Berikut ini daftar 5 buah terbaik untuk sarapanmu:

1. Apel

Sarapan apel (food.detik.com)

Apel adalah salah satu buah yang super sekali karena kaya dengan serat, vitamin C, dan antioksidan, apel adalah sumber flavanoid yang disebut quercetin, yang memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bonus tambahan, Quercetin dapat sangat membantumu dengan alergi musiman.

2. Jeruk

Berbagai jeruk—termasuk jeruk keprok, jeruk bali, lemon, dan jeruk nipis—merupakan sumber vitamin C, serat, potasium, dan fitonutrien yang baik. Jeruk juga memiliki sifat antiradang dan detoksifikasi, serta dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Jeruk bali khususnya mengandung flavonoid tingkat tinggi, naringenin, yang dianggap mempromosikan lingkungan mikrobioma yang lebih mendukung kelangsingan. Tetapi jeruk bali bukan untuk semua orang, sebab fitonutrien dalam jeruk bali diketahui memengaruhi dosis obat, jadi jika kamu sedang mengonsumsi obat farmasi, pastikan untuk konsultasi dulu soal ini ke dokter.

3. Kiwi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"