5 Alasan Penting, Kenapa Kita Harus Menjaga Keseimbangan antara Liburan dan Pekerjaan

5 Alasan Penting, Kenapa Kita Harus Menjaga Keseimbangan antara Liburan dan Pekerjaan

Pekerjaan dan juga liburan seakan menjadi dua hal yang berbanding terbalik satu sama lain. Pekerjaan lebih memfokuskan diri pada produktivitas, sedangkan liburan lebih memanjakan diri dengan mencari hiburan.

Namun, keduanya sebenarnya punya peranan yang sangat penting, lho. Bahkan ada lima alasan penting kenapa seseorang harus menjaga keseimbangan hidup antara liburan dan pekerjaan. Biar tahu lebih lengkapnya, keep reading, ya!

Ilustrasi Liburan (Pikiran Rakyat)


1. Tidak membuat stres yang berkepanjangan

Setiap orang memang sudah sepantasnya melakoni pekerjaan demi mendapatkan penghasilan untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Namun, bekerja tanpa adanya liburan merupakan pilihan yang buruk, bahkan sifatnya bisa merugikan.

Nyatanya, bekerja secara berlebihan bisa membuatmu stres yang berkepanjangan. Makanya, keseimbangan antara liburan dan pekerjaan sangat penting untuk diperhatikan, tentu demi menghindari hal-hal yang nggak diinginkan.

2. Menjernihkan pikiran untuk meningkatkan produktivitas

Bekerja lebih keras memang bisa membawa kamu pada produktivitas yang jauh lebih baik, kamu bisa menghasilkan sesuatu yang lebih banyak dibanding bermalas-malasan. Namun, liburan dan pekerjaan merupakan dua hal yang harus kamu seimbangkan sebaik mungkin.

Nyatanya, pergi berlibur bisa membuatmu lebih mudah menjernihkan pikiran untuk meningkatkan produktivitas. Adanya hari libur membuat pikiran lebih tenang dan santai, kamu bisa memulai pekerjaan kembali dengan lebih baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"