5 Akibat Fatal Kekurangan Protein yang Jarang Segera Disadari

5 Akibat Fatal Kekurangan Protein yang Jarang Segera Disadari

Diet yang gak seimbang bisa bikin kamu kekurangan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh loh gengs. Salah satunya adalah protein yang dibutuhkan setiap hari. Protein berperan untuk berperan dalam pembentukan sel darah merah, memelihara jaringan tubuh, pengatur metabolisme tubuh, hingga pembentukan sistem imun atau antibodi. Banyak kan?

Kalau kekurangan protein kamu bisa lemas, cepet lapar, lelah dan fungsi di atas bisa terganggu. Berikut ini 5 tanda kalau tubuh kamu kekurangan protein gengs.

1. Rambut rontok

Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin. Selain itu, protein merupakan pondasi dari semua sel tubuh termasuk juga folikel rambut. Kalau kekurangan protein, rambut bisa tipis, lemah dan mudah rontok. Karena protein berperan dalam pembentukan keratin dan menjaga kesehatan folikel.

Kalau akhir-akhir ini rambutmu mudah banget rontok, coba deh amati makananmu. Jangan-jangan ternyata kekurangan sumber protein.

Kekurangan protein rambut rontok (timesofindia.com)

2. Susah tidur

Kekurangan protein bisa berakibat pada ketidakseimbangan hormon yang memengaruhi tidur. Menurut sebuah riset, mengonsumsi sebagian besar energi dari protein memperbaiki pola tidur pada orang dewasa. Termasuk bagi yang mempunyai kelebihan berat badan atau obesitas.

Nah kalau kamu kekurangan protein justru bikin sulit tidur gengs. Karena hormon terganggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"