4 Tips Cepet Mengecilkan Lengan dalam 1 Minggu

4 Tips Cepet Mengecilkan Lengan dalam 1 Minggu

Lengan yang besar karena lemak kadang emang bikin nggak pede. Ini caranya mengecilkan lengan dengan cepat.

Menghilangkan lemak tubuh yang membandel sebenernya agak susah. Apalagi, kalo terpusat di bagian tubuh tertentu. 

Selain perut, lengan juga kerap jadi pusat lemak untuk sebagian orang. Ada orang yang lengannya agak gede dikit aja langsung nggak percaya diri.

Untungnya, terdapat beberapa cara yang bisa kalian pakai buat ngecilin lengan tangan. Berikut beberapa tips untuk mengurangi lemak lengan yang bisa kalian ikuti.

1. Fokus Nurunin Berat Badan Secara Keseluruhan

Meski banyak tips untuk ngurangin lemak di bagian tubuh tertentu, sebenernya cara terfokus kayak gini kurang efektif. Menurut Healthline.com, penelitian pada 104 orang nunjukin kalo olahraga yang fokus menggunakan 1 lengan mampu bantu ngurangin lemak. Tapi, ini cuma ngasih pengaruh dikit ke area lengan itu.

Jadi, kalian lebih disaranin untuk mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Intinya, yang penting nurunin berat badan aja. Jangan terlalu fokus ngecilin bagian tubuh tertentu.

2. Lakukan Olahraga Angkat Beban

Angkat beban (mnn.com)

Latihan fisik angkat beban punya kegunaan membangun massa otot dan meningkatkan kekuatan. Kalian bisa mencoba latihan fisik ini di gym.

Meskipun nggak ngurangin lemak di lengan secara efektif, ini bisa bantu memberikan massa otot dan bikin lengan kalian terlihat lebih ramping. Sebuah studi pada 109 orang nunjukin kalo latihan angkat beban dikombinasikan dengan  aerobik lebih efektif meningkatkan massa otot tubuh dan nurunin berat. Ini dibandingin cuma latihan aeroobik aja.

3. Banyak Konsumsi Serat

Serat dikenal bisa bantu kalian ngurangin berat badan. Hal ini karena serat bergerak ke sistem pencernaan kalian yang bisa bikin perut kalian kenyang lebih lama.

Cobalah makan buah-buahan dan sayuran untuk dapetin kadar serat yang dibutuhin tubuh. Kombinasikan juga sama olahraga untuk hasil yang maksimal.

4. Ngurangin Konsumsi Karbohidrat

Nasi (VIT DUCKEN from Pixabay)

Untuk ngecilin lengan lebih cepat, coba deh kurangin karbohidrat. Studi nunjukin kalo konsumsi karbohidrat berhubungan sama peningkatan lemak tubuh. 

Kalian bisa mulai dengan ngurangin porsi nasi saat makan. Selain itu, juga bisa ganti nasi pakai oats dan makanan lain yang rendah karbohidrat. Tapi agar lebih aman, kalian sebaiknya konsultasi dulu sama dokter dulu.

Tips ngurangin lemak di atas perlu kalian lakukan secara rutin untuk dapet hasil yang maksimal. Dijamin deh, lengan kalian bisa mengecil dalam seminggu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"