4 Tanda Kamu Stres Yang Sering Tak Disadari Selama Pandemi

4 Tanda Kamu Stres Yang Sering Tak Disadari Selama Pandemi

Stres merupakan suatu kondisi ketegangan yang menyerang mental dan emosional. Biasanya stres akan timbul di situasi yang merugikan. Seperti saat kehilangan orang terdekat atau pekerjaan yang terlalu berat.

Pada masa pandemi seperti ini, keadaan stres lebih mudah muncul sewaktu-waktu. Apalagi, kita diwajibkan untuk berada di rumah sehingga tak bisa mengambil waktu untuk bersenang-senang di luar.

Namun, seringkali seseorang tidak menyadari bahwa kondisinya sedang dalam keadaan stres. Menurut Healthline, 33 persen orang dewasa memiliki tingkat stres yang lebih tinggi. Berikut adalah beberapa ciri-cirinya.

# Sakit Kepala

Ilustrasi sakit kepala (via healthline)

Kamu sering mengalami sakit kepala? Jika ya, sebaiknya kamu waspada karena hal ini bisa menjadi pertanda kalo kamu sedang stres. Dikutip dari Healthline, stres bisa menyebabkan kepala nyeri, hingga sakit leher.

Selain itu, studi lain juga mengungkapkan bahwa 150 anggota militer di klinik yang sakit kepala menemukan bahwa 67& disebabkan oleh stres. Maka itu, cobalah untuk lebih peka pada kondisimu apakah kamu sering sakit kepala akhir-akhir ini atau tidak.

# Rasa Nyeri Kronis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"