4 Manfaat Bawang Hitam Bagi Kesehatan, Ternyata Ampuh Banget Lho!

4 Manfaat Bawang Hitam Bagi Kesehatan, Ternyata Ampuh Banget Lho!

Apakah kalian familiar dengan bawang hitam? Jika kamu biasa menggunakan bawang putih dan bawang merah sebagai bahan masakan yang banyak manfaatnya, maka kamu juga perlu mengenal manfaat bawang hitam.

Bagi yang belum pernah mengenal sebelumnya, bawang hitam bukanlah jenis bawang baru. Bawang hitam merupakan bawang putih yang telah melalui proses fermentasi selama satu bulan di bawah suhu panas dan kelembapan yang terkontrol. Lalu apa saja manfaat bawang hitam, terutama untuk kesehatan? Yuk, simak informasinya!

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manfaat Bawang Hitam (via Grid)

Manfaat bawang hitam yang pertama adalah membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Bahan masakan yang satu ini memiliki antioksidan yang tinggi. Dalam hal ini, kandungan antioksidan dalam bawang hitam dapat menjaga sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini berdampak pada meningkatnya sistem kekebalan tubuh.

Dengan begitu, tubuh akan mampu melawan berbagai penyakit dengan lebih baik. Bahan ini juga sangat bermanfaat untuk memulihkan kembali imun tubuh dan stamina setelah sakit sehingga cepat segar kembali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"